Ukuran Lapangan, Bola, dan Net Tenis Meja

By | October 17, 2016

Ukuran Lapangan, Bola, dan Net Tenis Meja – Tenis meja adalah salah satu olahraga raket yang di mainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasang (untuk ganda) yang berlawanan. Di Tiongkok, nama resmi olahraga ini ialah Bola Ping Pong.

Permainan tenis meja adalah suatu jenis permainan yang menggunakan meja sebagai tempat untuk memantulkan bola. Bola dipukul harus melewati net yang di pasang pada bagian tengah lapangan. Permainan ini dapat dilakukan untuk putra maupun putri dengan bentuk tunggal, ganda, dan ganda campuran.

Dalam permainan yang sebenarnya, permainan tenis meja di lakukan pada sebuah meja empat persegi panjang dengan ukuran sebagai berikut;

– Panjang : 2, 74 m
– Lebar meja : 1, 525 m
– tinggi : 760 mm/76 cm
– warna meja : hijau

di tengah – tengah meja di pasang net dengan ukuran panjang 183 cm dan tinggi 15,25 cm sedangkan jarank antara tiang net dengan meja 15,25 cm. Alat untuk bermain yakni bet dan bola. Bola berukuran berat 2,40 – 1,53 gram dengan lingkaran 11,43 – 12,06 mm.

Keterangan :
a. Meja
– Pangang : 2,74 m
– Lebar : 1,525 m

b. Jaring
Jaring berwarna hijau tua dan bagian tepi atas di lengkapi pita putih dengan ukuran :
–  Panjang : 1,83 cm
– Lebar : 15,5 cm

Demikian saya sampaikan mengenai ukuran lapangan tenis meja beserta bula. Sekian dari saya terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *