Solusi Gagal Install Aplikasi Dapodik Versi 2018

Solusi Gagal Install Aplikasi Dapodik Versi 2018 – Setelah aplikasi dapodik 2018 resmi dirilis untuk melakukan entry data Dapodik SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK. Apabila sahabat operator dapodik mengalami masalah gagal install dapodikdasmen versi 2018, maka disini kami akan bagikan solusinya dipostingan kali ini.

Sahabat operator tentunya memiliki pertanyaan, mengapa saat melakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen V.2018, muncul pesan “koneksi internet lambat” padahal koneksi internet yang digunakan sudah cukup memadai?

Jawaban: Untuk mengatasi masalh ini, tahap pertama yang harus dilakukan dengan mengganti koneksi internet misalnya dari Provider A ke Provider B, jika tahapan ini sudah dilakukan masih belum berhasil melakukan sinkronisasi. Maka coba tambahkan Add On pada Web browser anda security kiss atau Add On yang sejenis.

Aplikasi dapodikdasmen V.2018 sudah terinstall sesuai dengan tahapan yang benar, namun saat dijalankan tidak bisa dibuka bersamaan dengan munculnya keterangan we are sorry, but someting went terrbily wrong. Apa yang harus dilakukan ?

Jawaban: Langkah yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan service database dapodikdasmen.

Berikut ini adalah cara melakukan pengecakan service database yang bisa Anda lihat dibawah ini:

Klik start – klik run – service.msc, cek service dapodikdb (klik start ), jika dapodikdb running silahkan buka login aplikasinya. Jika cara no. 1 belum juga bisa running dapodikdbnya, silahkan buka program file – dapodik. -database ( pastikan file berjumlah 18 file didalam folder database nya ), biasanya ada file yg corrupt atau hilang.

Demikian kami sampaikan terkait Solusi Gagal Menginstall Aplikasi Dapodik Versi 2018, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Solusi Gagal Install Aplikasi Dapodik Versi 2018 | Ambar | 4.5