Penetapan Peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018

Penetapan Peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018 – Pada kesempatan ini saya akan berbagi info resmi tentang Penetapan Peserta dan Registrasi Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Hasil pretest Tahap 2 Tahun 2018 sedang di nanti-natikan oleh bapak/ibu guru PNS dan Non PNS (Honorer), sekarang ini banyak yang mengecek pengumuman hasil PPG tahun 2018. Namun hasil pretest yang di umumkan pada bulan Mei 2018 bukannya tahap 2 melaikan tahap 1 tahun 2018.

Mei 2018 menginformasikan bukan hanya penetapan peserta calon peserta PPG tetapi juga konfirmasi dan registrasi PPG Tahap 1 tahun 2018. Adapun alur Registrasi PPG Tahap 1 tahun 2018 adalah sebagai berikut:

penetapan pgg 2018

Untuk Seluruh guru calon peserta PPG Dalam Jabatan yang telah lolos seleksi akademik dan administrasi wajib melakukan registrasi akhir sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. Tujuan registrasi ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh peserta PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sangsinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan.

Guru yang telah lolos seleksi akademik dan administrasi tetapi belum ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 atau guru yang menyatakan “tidak bersedia” dalam proses registrasi PPG Dalam Jabatan, akan diprioritaskan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019. Guru yang tidak melakukan registrasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir, maka akan mengikuti antrian penetapan peserta PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019 bergabung dengan guru yang dinyatakan lolos seleksi akademik pada bulan Mei 2018.

Tahapan registrasi calon peserta PPG Dalam Jabatan sampai menjadi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan sebagai berikut:

  1. Membuka Laman Informasi PPG Dalam Jabatan Guru membuka laman sergur.id dan membaca dengan seksama informasi dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan yang meliputi:
    a. pola pelaksanaan PPG Dalam Jabatan;
    b. alur registrasi;
    c. biaya PPG Dalam Jabatan; dan
    d. pengisian identitas diri dan pakta integritas.
  2. Melakukan Konfirmasi Kesediaan dan Registrasi Setelah membaca dan memahami informasi dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan serta pembiayaan, semua guru calon peserta wajib melakukan konfirmasi kesediaan dengan ketentuan sebagai berikut:
    a. Proses konfirmasi dan registrasi mengikuti alur yang telah disediakan dalam laman serta mengisi identitas diri yang telah disediakan dalam laman registrasi.
    b. Bagi guru yang tidak ingin melanjutkan registrasi atau mengundurkan diri karena alasan keluarga, kesehatan, biaya, atau alasan lainnya, wajib mengkonfirmasi melalui laman agar dapat diisi oleh Peserta Cadangan. Guru tersebut akan diberi kesempatan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan pada tahun berikutnya tanpa melalui seleksi akademik dan administrasi lagi.
    c. Bagi Peserta Cadangan yang ingin masuk dalam daftar antrian untuk menggantikan peserta yang mengundurkan diri, dapat melakukan konfirmasi kesediaannya ditempatkan di perguruan tinggi yang pesertanya mengundurkan diri.
    d. Guru yang telah menyelesaikan konfirmasi dan registrasi akhir sebagai peserta PPG Dalam Jabatan selanjutnya ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.
Untuk bapak/ibu guru yang mengikuti Pendafataran PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018 harap bersabar karenan pengumuman hasi pretest tahap 2 akan dimumkan pada bulan Juni 2018. Berikut ini jadwal persiapan dan pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2018:
persiapan ppg 2018
Selengkapnya, bagi bapak/ ibu guru yang ingin yang belum memiliki Surat Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link di bawah ini.
Edaran Info Sertifikasi Guru 2018.pdf, Unduh
Demikian Surat Edaran Penetapan Peserta dan Registrasi Peserta PPG/ PPGJ Tahun 2018 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Penetapan Peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018 | Ambar | 4.5