Panduan Manajemen Dapodik 2018/2019 LPMP & Dinas Pendidikan

Panduan Manajemen Dapodik 2018/2019 LPMP & Dinas Pendidikan – Panduan Manajemen Dapodik tahun 2018/2019 untuk Operator LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota.

LPMP dan Dinas Pendidikan melalui Manajeman Dapodik dapat melihat data utama seperti jumlah sekolah per jenjang, siswa baru, siswa, guru, rombongan belajar, ruang kelas, jumlah siswa yang lulus, mengulang, dan putus sekolah melalui menu dashboard .

Aplikasi Manajemen Dapodik juga pihak LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota dapat melihat dan melakukan reset kode registrasi sekolah-sekolah di wilayah masing-masing.

Fitur Manajemen dapodik lainnya yakni pada bagian sub menu validasi, fitur ini dapat menampilkan daftar sekolah beserta NPSN, status sekolah, kecamatan, kabupaten/ kotam periode sekolah dan sinkronisasi terakhir per sekolah pilih menu periode data sub-menu verifikasi ini memiliki dua  menu dibawahnya yaitu penugasan PTK dan Mutasi Peserta Didik.

Manajemen Dapodik

Menu lain yang dapat menampilkan data melalui Manajemen Dapodik yakni menu penugasan PTK untuk mengecek, melakukan konfirmasi Tarik PTK dan mengganti isian penugasan PTK yang terkunci di Aplikdasi Dapodikdasmen versi 2018.b. Dan untuk fitur Mutasi  Peserta Didik digunakan untuk memutasikan peserta didik secara ‘paksa’ oleh dinas pendidikan.

Selengkapnya, bagi LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota yang belum memiliki Panduan Manajemen Dapodik terbaru 2018-2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Panduan Manajemen Dapodik.PDF, Unduh File

Demikian Buku Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan Terbaru 2018-2019 yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Panduan Manajemen Dapodik 2018/2019 LPMP & Dinas Pendidikan | Ambar | 4.5