Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik Bekas

89 views

Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik Bekas - Tahun baru tentunya identik dengan terompet dan kembang api, dengan kedua benda tersebut acara tahun baru terasa akan lebih meriah.

Sudahkan kamu membuat trompet tahun baru? Yuk mari kita belajar membuat trompet. Untuk membuat trompet membutuhkan bahan-bahan yang sederhana yaitu dengan botol plastik bekas.

Kita bisa membuatnya sendiri yang pastinya bisa menghemat keuangan dan juga bisa menambah penghasilan dengan cara menjualnya kepada teman-teman atau orang lain.

Adapun bahan yang di gunakan:

1. Botol plastik bekas minuman
2. Cutter
3. Gunting
4. Lakban
5. Karet gelang
6. Plastik lembaran atau karet balon tiup

Cara membuat terompet dengan botol plastik bekas minuman

1. Lepas terlebih dulu tutup botol, kemudian potong botol dibagian tengah hingga terpotong menjadi dua bagian.

2. Selanjutnya, lubangi dasar botol dengan ukuran dua kali lebih besar dari luas mulut botol.
3. Kemudian masukkan mulut botol kedalam bagian botol yang telah diberi lubang pada dasarnya. masukkkan hingga mulut botol sejajar dengan bagian luar dasar botol.
4. Tutup lubang pada dasar botol dan mulut botol dengan lembaran pastik atau karet balon tiup. 
Catatan : membuat terompet tahun baru dengan bahan botol plastik dan menggunakan lembaran plastik atau karet balon tiup, dasar botol dan mulut botol harus ditutup dengan rapat.
5. Ikat lembaran plastik atau karet balon tiup menggunakan karet gelang.
6. Tutup rapat celah pada botol dengan lakban bening (boleh menggunakan lakban berwarna coklat tapi tampilannya kurang menarik). 
Catatan : ketika menutup balon terdapat celah maka pantulan getaran akan terganggu yang akhirnya mempengaruhi suara terompet.
7. Rrompet tahun baru sudah selesai, untuk mempercantik tampilan, hiasi terompet dengan kertas hias atau kertas berwarna.
Mudah bukan!!!
Demikian saya sampaikan cara membuat terompet tahun baru dengan bahan botol plastik, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Leave a reply "Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik Bekas"

Author: 
author
Seorang Blogger senang menulis dan berbagi.