Juknis Bantuan Siswa Miskin (BSM) SMA SMK Terbaru 2017

Juknis Bantuan Siswa Miskin (BSM) SMA SMK Terbaru 2017 – Pada postingan ini saya akan berbagi Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Siswa Miskin (BSM) jenjang SMA, SMK, dan SLB Terbaru Tahun 2017 yang bisa anda unduh (download) secara gratis.

Bantuan Siswa Miskin (BSM) SMA, SMK dan SLB untuk Kelas 9/X, 10/XI dan 11/XII, merupakan salah satu alternatif untuk memberi peluang bagi lulusan SMP/MTs atau yang sederajat dari keluarga kurang mampu untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Menengah Atas dan sederajad dalam upaya pencegahan kemungkinan putus sekolah.

Dengan adanya Bantuan Siswa Miskin (BSM) diharapkan Angka Putus Sekolah (APS) SMA, SMK, SLB semakin berkurang, serta menambah semangat masyarakat meningkatkan pendidikan.

Tujuan program BSM adalah sebagai berikut;

  • Memberi peluang bagi lulusan SMP/MTs atau yang sederajat dari keluarga kurang mampu untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Menengah Atas;
  • Mencegah siswa kurang mampu SMA, SMK dan SLB dari kemungkinan putus sekolah akibat kesulitan biaya pendidikan;
  • Memberikan peluang dan kesempatan yang lebih besar kepada siswa kurang mampu SMA, SMK dan SLB untuk terus bersekolah hingga menyelesaikan pendidikannya.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Siswa Miskin (BSM) jenjang SMA, SMK, SLB Terbaru Tahun 2017 bisa mengunduhnya pada tautan dibwah ini;

Juknis BSM SMA, SMK, SLB 2017.pdf, Unduh File

Demikian Juknis Bantuan Siswa Miskin (BSM) SMA, SMK, SLB Terbaru Tahun 2017 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Juknis Bantuan Siswa Miskin (BSM) SMA SMK Terbaru 2017 | Ambar | 4.5