Juknis Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan 2018

Juknis Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan 2018 – Direktor Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Petunjuk Teknis Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) 2018 melalui keputusan Direktor Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7173 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Melalui KKM/KKG/MGMP Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2018.

Menetapkan Petunjuk Teknis Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Melalui KKM/KKG/MGMP Madrasah Pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2018 sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.

Petunjuk Teknis sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU merupakan acuan dalam pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Melalui KKM/KKG/MGMP Madrasah Pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2018. Keputusan ini berlaku pada Tahun Anggaran 2018.

juknis bantuan ppkb

Strategi implementasi PPKB tahun 2018 Kementerian Agama memutuskan untuk memperkuat peran KKM/KKG/MGMP dalam membangun komunitas belajar guru yang paling dekat dengan tempat kerja mereka (madrasah). Berdasarkan strategi ini, maka perlu diberikan petunjuk teknis pemberian bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) melalui KKM/KKG/MGMP Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2018.

Tujuan pemberian Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) melalui KKM/KKG/MGMP pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2018 ini adalah untuk membantu KKM/KKG/MGMP dalam melakukan kegiatan peningkatan kompetensi guru dan pembentukan komunitas belajar guru.

Adapun sasaran penerima bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) 2018 adalah sebagai berikut:
1. Kelompok Kerja Guru (KKG) RA/MI;
2. Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP) MTs/MA;
3. Kelompok Kerja Kepala RA/Madrasah (KK RA/KKM MI/MTs/MA).

Manfaat Bantuan Dana Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) melalui KKM/KKG/MGMP pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2018 adalah untuk memberikan motivasi kepada guru melalui KKM/KKG/MGMP dan membangun sistem peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik profesional.

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu guru yang belum memiliki Juknis/ Pedoman Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link di bawah ini.

Juknis Bantuan PPKB Tahun 2018.PDF, Unduh File
Lampiran-lampiran PPKB Tahun 2018.Doc, Unduh File

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Juknis Bantuan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan 2018 | Ambar | 4.5