Juknis Aplikasi Prakondisi PLPG Sergur Tahun 2017

Juknis Aplikasi Prakondisi PLPG Serifikasi Guru Tahun 2017 – Pada kesempatan ini saya akan berbagi Juknis Aplikasi Prakondisi atau Pembekalan PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017.

Pra kondisi PLPG /pembekalan awal PLPG adalah kegiatan yang wajib di ikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. Dengan mengikuti pembekalan awal PLPG, para guru menjadi lebih siap dalam mengikuti PLPG tahun 2017.

Pada pembekalan awal PLPG 2017 ini peserta mempelajari 2 sumber belajar yakni:

1. Sumber belajar pedagogik
2. Sumber belajar bidang studi.

Pelaksanan Pembekalan awal PLPG dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dalam mengikuti kegiatan Pembekalan awal PLPG setiap peserta diwajibkan untuk membuat laporan kemajuan sebanyak 4 (empat) kali. Nilai akhir akan di akumulasikan dari:

1. 30% skor proses
2. 30% skor laporan,
3. 40% skor presentasi laporan.

Setiap rombel pembekalan awal PLPG 2017 ini terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh 1 orang mentor. untuk bahan ajar Bapak/Ibu guru diwajibkan untuk mendownload file di laman http://sertifikasiguru.id dan pembekalan awal PLPG akan dilaksanakan secara daring (online) pada alamat situs https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.

Pada laman tersebut terdapat Menu pada aplikasi yang terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu:
1. Menu untuk Mentor;
2. Menu untuk Guru; dan
3. Menu untuk Admin ASG LPTK

Berikut Link download file Juknis Aplikasi Prakondisi PLPG Sergu Tahun 2017

Juknis Aplikasi Prakondisi PLPG Sergu Tahun 2017 [Link]

Demikian saya informasikan Juknis Aplikasi Prakondisi/Pembekalan PLPG Sergu Tahun 2017. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

Juknis Aplikasi Prakondisi PLPG Sergur Tahun 2017 | Ambar | 4.5