Juklak OSN SD Tahun 2019

By | February 1, 2019

Juklak OSN SD Tahun 2019 – Juknis atau Juklak Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD Tahun 2019 merupakan acuan bagi panitia pelaksana kegiatan seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional. Dengan adanya juknis tersebut program kegiatan OSN SD Tahun 2019 yang direncanakan oleh Direktorat Pembinaan SD dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang baik.

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD 2019 menjadi wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa. Pelaksanaan OSN secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif dan inovatif.

Selain itu, Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD 2019 juga menjadi wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui bidang sains. Melalui proses pembelajaran sains di sekolah untuk memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan sains yakni bidang Matematika, Ilmu  Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Pedoman pelaksanaan kegiatan Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD Tahun 2019 yang diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara  sehat dengan mengedepankan  sportivitas guna mencapai prestasi terbaik, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu panitia pelaksana dan bapak ibu guru pembimbing peserta didik yang belum memiliki Juklak / Juknis OSN SD dan SMP Tahun 2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link dibawah ini;

Juklak OSN SD 2019.pdf, Unduh

Demikian Juknis (Juklak) OSN SD Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *