Jadwal Pretest PKB (SIMPKB) 27 Agustus – 9 September 2017

Update Jadwal Pretest PKB (SIMPKB) 27 Agustus – 9 September 2017 – Dalam rangka pemetaan kompetensi guru untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan pretest bagi guru dan tenaga kependidikan yang belum memiliki peta kompetensi ditandai dengan status wajib pretest pada SIM PKB.

Apa itu Pre-Test? Pretest PKB (SIMPKB) adalah syarat untuk mengikuti Diklat Mapel PKB yang dipilih. Pretest PKB (SIMPKB) ini diwajibkan kepada Bapak/Ibu guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mengalami perubahan mata pelajaran atau materi diklat yang bertujuan untuk mengetahui Capaian Kompetensi Awal (raport). Sebagaimana dapat dilihat di akun masing-masing, apabila ada guru yang mengalami perubahan mata pelajaran (materi diklat) misalnya dari guru Matematika ke guru Bahasa Inggris dan lainnya rapor atau Capaian Kompetensi Anda menjadi Blank. Oleh karena itu untuk mengetahui Capaian Kompetensi perlu diadakan Pre-Test.

Pada umumnya untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mengambil mata diklat kepala sekolah atau pengawas sekolah dipastikan harus mengikuti Pretest PKB karena saat Uji Kompetensi
Guru (UKG) tahun 2015 yang lalu mereka di ikut sertakan dalam materi diklat guru mata pelajaran atau guru kelas.

Untuk mengikuti Pre-test, pada laman SIM PKB sudah di informasikan jadwal Pretest PKB (SIMPKB) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Lebih jelasnya Anda bisa membaca kutipannya dibawah ini:

Kepada Guru se-Indonesia
Yth,
Kami informasikan bahwa pelaksanaan Pre-Test akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:

  • Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017.
  • Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.
  • Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing

Berikut ini adalah salinan Sesuai Surat Edaran Dirjen GTK tentang Pretes PKB Tahun 2017

Berdasarkan Surat Edaran Dirjen GTK tentang Pretest PKB Tahun 2017 tentang Pretes PKB Tahun 2017 dapat diketahui bahwa Jadwal Pretest PKB Tahun 2017 akan dimulai tanggal 27 Agustus – 9 September 2017.

Download Surat Edaran (Link)

Demikian saya informasikan Jadwal Pretest PKB (SIMPKB) Tahun 2017, sekian dari saya, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Jadwal Pretest PKB (SIMPKB) 27 Agustus – 9 September 2017 | Ambar | 4.5