Edaran Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS GGD Tahun 2017

Edaran Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS GGD Tahun 2017 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menerbitkan surat edaran dengan nomor : B/183/S.SM.01.00/2018 tanggal 02 maret 2018 tentang Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS dari Program Khusus PTT Kemenkes, THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud Tahun 2017.

Surat Sekertaris Kementerian PANRB tentang Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS dari Program Khusus PTT Kemenkes, THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud Tahun 2017 ini ditunjukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah untuk segera melaksanakan kegiatan tersebut.

Adapaun salinan Surat Edaran Sekertaris Kementerian PANRB tentang Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS dari Program Khusus PTT Kemenkes, THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud Tahun 2017 sebagai berikut;

Edaran Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS GGD

Merujuk Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS Pasal 34 bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 (satu) tahun melalui proses pendidikan dan pelatihan yang hanya dapat diikuti 1(satu) kali serta memperhatikan laporan dari BKN bahwa sampai saat ni terdapat banyak CPNS dari program khusus PTT Kemenkes, THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud yang telah ditetapkan NIP-nya oleh PPK Daerah tahun 2017 belum diikutkan diklat prajabatan oleh masing PPK Daerah yang bersangkutan.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas Menteri PAN RB (Menpan) meminta agar PPK Daerah segera mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Mengalokasikan anggaran untuk melaksanakan diklat prajabatan dalam tahun 2018 bagi CPNS dan program khusus tersebut;
  2. Pelaksanaan dikiat prajabatan sudah harus selesai sebelum bulan November 2018;
  3. Diklat Prajabatan diprioritaskan bagi CPNS yang TMT pengangkatannya tanggal 1 Maret 2017 dan tanggal 1 April 2017;
  4. PPK wajib mengangkat menjadi PNS apabila CPNS tersebut telah dinyatakan lulus diklat prajabatan dan lulus tes kesehatan.

Perlu kami informasikan bahwa pelaksanaan diklat prajabatan dimaksud direncanakan menggunakan pola lama yakni selama 1 (satu) minggu.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

a.n. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Sekertaris Kementerian PANRB

Sekian informasi mengenai Surat Edaran Sekertaris Kementerian PANRB tentang Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS dari Program Khusus PTT Kemenkes, THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud Tahun 2017 yang dapat saya bagikan, semoga sukses.

Edaran Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS GGD Tahun 2017 | Ambar | 4.5