Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018

Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 – Pada kesempatan ini saya akan berbagi surat edaran Daftar Sekolah di Seluruh Indonesia yang Belum melakukan Sinkronisasi Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 79 tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) adalah pemuktahiran data secara berkala sekurang-kurangnya satu kali dalam satu semester.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengeluarkan Surat Nomor: 4578/D.D1/TU/2017 Hal : Penyampaian daftar Satuan Pendidikan yang belum melakukan sinkronisasi.

Surat edaran tersebut menyampaikan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota untuk menginformasikan kepada seluruh satuan pendidikan yang masih beroperasi di setiap daerah diharapkan segera melakukan Sinkronisasi paling lambat tanggal 14 Agustus 2017.

Berikut Surat Edaran Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi Tahun Pelajaran 2017/2018

Yth. Kepala Dinas Pendidikan
(daftar terlampir)

Dalam rangka mendukung pelaksanaan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan (DAPODIK), kami sampaikan bahwa salah tugas dari satuan pendidikan adalah melakukan pemutakhiran data secara berkala sekurang-kurangnya satu kali dalam satu semester. Bersama ini kami kirimkan data satuan pendidikan di wilayah Saudara yang tidak melakukan sinkronisasi selama tiga semester terakhir (data terlampir).

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon konfirmasi saudara tentang keaktifan satuan pendidikan dimaksud. Bagi satuan pendidikan yang masih beroperasidiharapkan segera melakukan Sinkronisasi paling lambat tanggal 14 Agustus 2017, apabila satuan pendidikan tidak melakukan Sinkronisasi sampai batas waktu yang ditentukan ini kami anggap bahwa satuan pendidikan yang dimaksud tidak aktif/tidak beroperasi, sehingga akan dilakukan soft delete (hapus) dari dapodikdasmen. Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui surel: datin.pdm@kemdikbud.go.id

Bagi Bapak/Ibu Operator sekolah yang ingin unduh surat edaran Daftar Sekolah yang Belum Sinkronisasi Dapodik Tahun Pelajaran 2017/2018 melalui link dobawah ini.

Download Daftar Sekolah Dikdas Belum Singkron format PDF (Link)

Demikian sampaikan info Daftar Sekolah yang Belum Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2017/2018 | Ambar | 4.5