Cara Turun Status – Mengatasi Kesalahan Saat Input Data di PUPNS

Turun Status PUPNS merupakan satu-satunya solusi untuk membatalkan pengiriman data ke admin PUPNS. Pada umumnya data yang sudah terkirim ke BKD tidak dapat di ubah kembali melalui akses autentikasi level user.

Untuk bisa melakukan pengeditan di perlukannya turun status dengan cara mengajukan pengajuan tiket bantuan kepada pihak admin, tujuan turun status adalah untuk mengembalikan data PNS kedata sebelumnya yang belum di kirim.

Turun status dapat di manfaatkan dengan fasilitas helpdesk, namun perlu Anda ingat untuk menurunkan status dengan menggunakan fasilitas ini hanya bisa di gunakan hanya satu kali saja karena dengan demikian Anda harus memanfaatkan sebaik-baiknya dan dengan valid. Caranya sebagai berikut :

1. Kunjungi halaman https://epupns.bkn.go.id/helpdesk

2. Setelah Anda berhasil masuk kehalaman, silahkan Anda Pilih Jenis Permasalahan dengan menekan icon segitiga di pojok kanan, Anda bisa melihat contoh seperti gambar.

3. berikutnya Anda akan di alihkan ke Form Permintaan Membuka Form Pengisian data PUPNS, di sini Anda di minta memasukkan NIP baru dan memberikan alasan penurunan status.

4. Apabila sudah Anda isi, langkah berikutnya Anda klik kirim.

5. jika berhasil di kirim maka Anda akan menerima tiket untuk melakukan pengecekan dalam turun status dan jangan lupa Anda cetak.

Turun Status PUPNS juga dapat di lakukan dengan menghubungi admin Badan Kepegawaian Daerah setempat, Anda hanya di minta menyebutkan nama, NIP dan nomor registrasi untuk di turunkan statusnya. Dengan cara ini Anda bisa turun status lebih dari satu kali, bahlkan berkali-kali.

Demikian kami sampaikan mengenai Cara Turun Status ketika Anda mengalami Kesalahan Saat Input Data di E-PUPNS, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Cara Turun Status – Mengatasi Kesalahan Saat Input Data di PUPNS | Ambar | 4.5