Cara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools (Terbaru)

Cara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools (Terbaru) – Submit Sitemap Blog Ke Webmaster Tools sering di lakukan untuk Blog baru atau Blog yang sudah lama mengudara di internat. Ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan dan indeks blog.

Webmaster tools terbilang wajib dilakukan, bertujuan agar struktur blog Anda cepat di rayapi oleh googlebot dan blog cepat terindek oleh mesin pencarian Google. Normalnya seluruh struktur Blog di rirayapi selama 30 hari atau 1 bulan.

Disini saya akan menjelaskan cara mendaftar, verifikasi dan submit sitemap ke Google webmaster tools dengan jelas agar Anda dapat dengan mudah memahaminya. Langsung saja kita ke topik pembahasan.

Cara Submit Sitemap Blog Ke Webmaster Tools

Menambah properti & verifikasi blog di webmaster tools

1. Kunjungi halaman Google Webmaster tools
2. Setelah halaman terbuka, isikan alamat blog dan tekan tombol add properti. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat pada gambar.

3. Langkah berikutnya untuk verifikasi blog, pilih metode alternatif, pilih tag HTML, dan copy kan meta tag pada template. Caranya cukup sederhana, buka editor template, cari code <head>, lalu copykan meta tag di bawahnya (jangan lupa simpan template), lalu tekan tombol verifikasi.

Berikut contoh gambar meletakkan meta tag di bawah <head>

 

5. Langkan berikutnya tekan tombol selanjutnya, untuk membuka halaman Search Console.

Ini membuktikan Blog Anda sudah berhasil terverifikasi di webmaster tools.

Cara menambah sitemap di webmaster tools

1. Pilih Perayapan, kemudian pilih Peta Situs.

 

2. Selanjutnya Anda pilih tambahkan/Uji peta situs,

 

lalu akan terbuka kolom isikan dengan sitemap.xml , lalu tekan tombol kirim.

3. Berikut scranshoot jika Blog sudah ter-sitemap.

Untuk mengetahui Blog Anda sudah terindek Google, ketikan saja site : alamat blog pada browser.

Contoh : site: ilmupendidikan88.blogspot.com

Seperti apa yang telah saya uraikan di atas, keseluruhan pengindekan blog normalnya selama 30 hari atau 1 bulan. Lakukan postingan baru minimal 1 artikel bertujuan agar blog Anda cepat mendapat respon baik dari googlebot sehingga blog Anda cepat dirayapi.

Nah, demikian saya sampaikan tutorial beserta penjelasan singkat dan jelas sehingga Anda akan lebih mudah memahaminya. Apabila ada yang kurang jelas bisa Anda tanyakan melalui kotak komentar.

Sekian pembahasan dari saya mengenai Cara Submit Sitemap Blog Ke Webmaster Tools dengan lengkap, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Cara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools (Terbaru) | Ambar | 4.5