Cara Melatih Kekuatan Daya Tahan Otot Tangan

Kebugaran jasmani merupakan satu aspek fisik dari kesegaran menyeluruh. Kebugaran jasmani memberikan kesanggupan kepada seseorang untuk melakukan pekerjaan sehari – hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebih.

Dalam kebugaran jasmani ini membentuk berbagai latihan kekuatan dan latihan kelentukan. Pada artikel yang kali ini yang akan saya ulas adalah cara melatih kekuatan dan daya tahan otot. Melatih kekuatan dan daya tahan dapat di lakukan dengan gerakkan push-up dan pull-up.

Tentunya Anda sudah mengenal kedua bentuk latihan tersebut, tetapi di sini saya akan memberikan bentuk latihan push-up dan pull-up dengan baik dan benar. Anda bisa memperaktikkannya untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot tangan, berikut bentuk – bentuk latihannya ….

A. Gerakkan Pull-up
Cara melakukan gerakkan push-up sebagai berikut ….

  1. Berdiri di bawah palang tunggal.
  2. Meloncat sendiri atau di bantu orang lain dan kedua tangan memegang palang tunggal selebar bahu menghadap kedepan.
  3. Gerakkannya, kedua tangan mengangkat badan hingga dagu melewati palang.
  4. Kemudian, badan di turunkan ke posisi semula.
B. Gerakkan Push-up
Cara melakukan gerakkan push-up sebagai berikut ….
  1. Posisi tubuh tengkurap dengan bertumpu pada tangan dan kaki.
  2. Gerakkan tubuh naik turun dengan pandangan mata ke arah depan.

Perlu Anda ketahui untuk pemula atau pertama kali melakukan gerakan pull-up dan push-up. Kedua gerakkan ini di lakukan dengan bertahap, misalnya pada hari pertama lakukan gerakkan pull-up sebanyak 5 kali, hari kedua tambahkan 1 gerakkan menjadi 6 kali dan lakukan di hari berikutnya secara bertahap.

Kenapa demikian, karena jika Anda melakukan sekali gus tanpa ada tahapan kemungkinan yang terjadi pada otot lengan di keesokkan harinya akan terasa ngilu karena Anda terlalu memaksakan melakukan banyak gerakkan saat pertama kali.

Sekian dulu ya sobat pembahasan mengenai bentuk latihan kekuatan daya tahan otok dengan gerakkan Pull-up dan Push-up, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Cara Melatih Kekuatan Daya Tahan Otot Tangan | Ambar | 4.5