Cara Login Cek Data Individu GTK Dapodik 2017/2018

Cara Login Cek Data Individu GTK Dapodik Tahun 2017/2018 – Bapak dan Ibu guru, kita ketahui bersama bahwa Alamat Login untuk Cek Data Individu GTK Dapodik gtkedit.data.kemdikbud.go.id sekarang sudah beralih ke alamat baru yakni http://individugtk.data.kemdikbud.go.id .

Portal Data Individu GTK tersebut merupakan alamat baru untuk login ke sistem verifikasi dan validasi data Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2017 yang dapat dibuktikan atau dicetak dengan kartu Identitas GTK. Untuk mempermudah proses cetak kartu Identitas GTK tahun 2017, terlebih dahulu bapak dan ibu guru harus mendaftar agar memiliki akun login.

Yang menjadi pertanyaan kita bersama saat ini adalah Bagaimana cara mendaftar di web http://individugtk.data.kemdikbud.go.id untuk “cetak kartu individu GTK” ?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, disini kami akan berbagi panduan melihat data individu GTK dengan mudah.

Sebelum mendaftar, adapun yang perlu kita siapkan beberapa data penting seperti scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan file dalam bentuk JPG yang nantinya akan diupload untuk proses konfirmasi pendaftaran. Mohon dicatat, kompresi image terlebih dahulu sebelum melakukan upload sehingga ukuran file menjadi kecil. Adapun file pendukung lainnya setelah proses pendaftaran adalah sebagai berikut:

  • Data Pendidikan Formal
  • Data Golongan /Kepangkatan
  • Data Jabatan Struktural
  • Data Jabatan Fungsional
  • Data Sertifikasi
  • Data Pekerjaan
  • Ringkasan Data.

Setelah data diperisapkan dengan lengkap, langkah berikutnya yakni melakukan registrasi dan cetak kartu, tahapannya adalah sebagai berikut;

Cara Melihat Data Individu GTK dan Cetak Kartu Identitas GTK 2017

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin melihat data Individu GTK dan mencetak kartu identitas GTK melalui link individugtk.data.kemdikbud.go.id, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini sebagai panduan.

1. Untuk mendaftar di situs data individu gtk kemdikbud, silahkan Menuju link berikut ; http://individugtk.data.kemdikbud.go.id/login/mendaftar

2. Pada laman Individu GTK ( Verifikasi dan Validasi ) silahkan bapak dan ibu isi form dengan benar dan lengkap, untuk mempermudah verfikasi data dengan lampiran scan KTP. Saat melakukan pendaftaran akan anda akan melakukan dikonfirmasi melalui email. jangan lupa Gunakan email anda yang saat ini masih aktif.

3. Setelah data di isi dengan lengkap lalu klik tombol “upload file pendukung” berikutnya klik Ikon file untuk memilih file scan KTP yang tadi sudah anda simpan, selanjutnya klik ikon tanda panah ke atas, sampai proses upload file 100%. Langkah berikutnya klik tombol “mendaftar“. kurang lebihnya dibawah ini adalah contoh pengisian form pendaftaran.

4. Langkah berikutnya, silahkan Anda buka email yang tadi didaftarkan untuk melakukan konfirmasi pendaftaran. Setelah berhasil silahkan login menggunakan user dan password yang tadi telah anda daftarkan.

5. Pada laman utama silahkan anda cek kevalidan data-data individu GTK anda seperti gambar dibawah ini.

6. Dan untuk mencetak kartu identitas GTK, silahkan klik menu “Kartu Identitas GTK” berikut contoh hasil cetak kartu.

Demikian panduan tentang mengecek data individu gtk kemdikbud beserta Alamat Login Cek Data Individu GTK Dapodik Terbaru 2017. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Login Cek Data Individu GTK Dapodik 2017/2018 | Ambar | 4.5