Cara Cek Nama Pelamar CPNS 2017 Upload Ulang Berkas

Cara Cek Nama Pelamar CPNS 2017 Upload Ulang Berkas – Pendaftaran CPNS 2017 masih berlangsung sampai akhir bulan ini tetapi masih banyak permasalahan yang dikeluhkan oleh pelamar yaitu dalam mencetak kartu pendaftaran online sscn dan masalah sering gagalnya pelamar mengupload file.

Mengupload file sangat penting karena salah satu syarat lulus administrasi untuk ikut tes cpns. Lalu apa tindakan panitia penerimaan cpns sscn BKN untuk menghadapi masalah tersebut?

https://sscn.bkn.go.id/file_ulang – CEK NAMA PENDAFTAR CPNS UPLOAD ULANG DOKUMEN PERSYARATAN CPNS 2017 – LIHAT DISINI

Berdasarkan berita terbaru yang kami baca dari situs menpan go id. Bahwa pelamar yang dokumen nya belum terbaca di sistem aplikasi daftar online situs sscn bkn, wajib melakukan upload ulang. Selain itu situs sscn juga mengumumkan berita tersebut. Berikut ini adalah informasi resmi dari situs sscn.

Sehubungan dengan proses seleksi administrasi CPNS, ditemukan beberapa berkas/file persyaratan pelamar yang telah diunggah melalui SSCN tidak dapat terbaca dikarenakan image/dokumen tidak dapat terbaca oleh sistem (corrupted files). Oleh karena itu maka beberapa pelamar berikut diwajibkan untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan tersebut. Apabila sampai dengan batas waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan, file dokumen tersebut tidak dilengkapi, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan pendaftaran. Demikian untuk dimaklumi.

Perlu kita ketahui bahwa sebelas ribu sembilan ratus tujuh puluh (11.970) orang pelamar wajib upload ulang. Kondisi tersebut adalah per tanggal 16 Agustus 2017 Pukul 11.37 Wib. Jadi bagi rekan-rekan yang mendaftar silahkan lakukan cek nama anda di situs sscn.

Bagaimana cara mengetahui nama-nama yang harus upload ulang berkas pendaftaran CPNS di situs sscn bkn go id? Disini kami akan berbagi langkah-langkah cara mengecek nama pelamar untuk mengupload ulang berkas.

Cara Mengetahui Nama Pelamar CPNS 2017 Untuk Upload Ulang Berkas

1. Masuk ke situs atau portal pendaftaran cpns online tahun 2017 di alamat https://sscn.bkn.go.id/file_ulang

2. Selanjutnya pada laman daftar ulang upload file cpns, masukkan nomor pendaftaran, nama atau NIK anda di dalam kolom search kemudian tekan enter seperti contoh gambar dibawah ini.

Cukup sederhana bukan, untuk cek nama pelamar yang harus upload ulang dokumen persyaratan cpns di sscn.

Perlu diketahui bahwa Pemenuhan persyaratan tersebut merupakan salah satu syarat untuk bisa lolos seleksi administrasi, yang selanjutnya bisa dipanggil mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk itu, pemerintah mengimbau kepada seluruh calon pelamar agar selalu memantau situs-situs pemerintahan resmi yang berkaitan dengan pendaftaran penerimaan CPNS 2017, sehingga dapat selalu update ketika ada informasi yang sifatnya urgent atau mengalami perubahan.

Untuk persiapan menghadapi seleksi kompetensi dasar (SKD) maka pelamar bisa mengikuti latihan soal-soal cpns online atau simulasi gratis dari website resmi BKN dengan mengunjungi alamat berikut: http://cat.bkn.go.id/

Baca juga : Kisi-kisi Materi Soal CPNS tahun 2017

Demikian Cara Mengecek Daftar Nama Pelamar CPNS 2017 Upload Ulang Berkas di laman https://sscn.bkn.go.id/file_ulang. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Cek Nama Pelamar CPNS 2017 Upload Ulang Berkas | Ambar | 4.5