Belajar Matematika Menyenangkan Bisa Merangsang Otak Anak

Belajar matematika memang menyenangkan, apa lagi sambil bermain. Siapa bilang belajar matematika itu sulit. Matematika tak hanya menghafal loch sobat tetapi perlu juga berpikir dengan logika dan komunikasi, Dengan cara belajar Matematika yang menyenangkan dapat merangsang kembang otak anak.

Belajar matematika ini di tujukan untuk anak usia emas yaitu batita (bayi umur 3 tahun) dan balita (bayi umut lima tahun) atau anak yang baru belajar berhitung, cara ini efektif bisa merangsang otak anak mampu menyelesaikan perhitungan dengan mudah.

Bagaimana caranya, yuuk sobat kita belajar Matematika yang menyenangkan Bisa Merangsang daya pikir dan ingat Otak Anak :

  1. Belajar Berhitung dengan Media Bola
    Cara ini sangat menyenangkan, selain belajar tetapi juga bisa bermain. Lakukan metode ini seperti lomba, minimal 2 orang anak.
    Persiapan : sediakan bola plastik berukuran bola kasti 20 buah (Anda bisa membelinya di toko mainan),  berikutnya Anda persiapkan baskom kecil 2 buah.

    Cara pelaksanaan : Buatlah berpisah antara bola dan baskom sekitar 5 atau 10 meter, selanjutnya Anda tentukan sebutkan nomor kepada anak (contoh : 2 buah bola) lalu pindahkan bola kedalam baskom. Lakukan 2 atau 3 kali, setelah selesai anak disuruh menghitung bola berapa bola yang telah dimasukkan kedalam baskom.

  2. Belajar Menghitung di Tangga
    Ini cukup menarik, Anda tuliskan angka di setiap anak tangga kemudian Anda menyebutkan angka dan anak tersebut di naik ke anak tangga dan berhenti di nomor yang di sebutkan. Lakukan dua kali lalu di tambahkan.
  3. Lilin Mainan
    Lilin mainan ini bisa di bentuk, bisa di bentuk angka maupun huruf. Anda bisa membuatnya dari tepung atau bisa membelinya di toko mainan. Selain bisa belajar berhitung, dengan alat ini juga bisa menambah kreatifitas anak.
Belajar sambil bermain memanglah mengasikkan, membuat anak tidak mudah jenuh atau bosan serta bisa merangsang otak untuk daya ingat. Anda juga bisa memodifikasinya dengan cara lain, buatlah suasana belajar sambill bermain membuat anak menjadi riang dan gembira.
Bagaimana menarik buka, semoga cara ini tidak hanya di baca tetapi di terapkan di kehidupan sehari – hari agar keceradasan dan daya ingat anak semakin berkembang.
Belajar Matematika Menyenangkan Bisa Merangsang Otak Anak | Ambar | 4.5