3 Cara Memegang Lembing Dengan Benar

3 Cara Memegang Lembing Dengan Benar – Pada dasarnya memegang lembing menjadi penentu baik buruknya hasil lemparan. Untuk membuat lemparanlembing menjadi lebih optimal.

Disini saya akan berbagi langkah-langkah dalam melempar lembing, untuk lebih jelasnya Anda bisa cara memegang lempar lembing sebagai berikut;

1. Cara biasa (American style)

Untuk cara ini, pada ibu jari dan jari telunjuk digunakan sebagai titik tumpu pegangan, keduanya berada pada pangkal balutan lembing. Ketiga jari lainnya menelungkup sewajarnya, atau ada pula yang melipat jari kelingking sehingga ujungnya berada dibawah balutan.

2. Cara Finlandia (Fin style)

Langkah awal, Ibu jari dan jari tengah sebagai titik tumpu pegangan, keduanya hampir bertemu pada ujungnya tepat pada pangkal balutan. Jari telunjuk agak lurus-lemas keatas, jari manis dan kelingking menelungkup rileks.

3. Cara menjepit (Tang syle)

Untuk cara menjepit, jari telunjuk dan jari tengah sebagai titik tumpu pegangan. Kedua jari ini saling menjepit lembing tepat pada pangkal balutan. Ibu jari, jari manis dan kelingking menelengkup secara wajar dan rileks.

Nah, dari ketiga cara memegang lembing diatas sekarang mana yang paling baik dan lebih nyaman untuk Anda pakai dalam melempar lembing. Mungkin ini sulit dinetukan, akan tetapi hal ini bisa diambil dari kemampuan dan kebiasaan masing-masing atlet. Bagi pihak pelempar perlu mencoba-coba mana yang paling sesuai untuk digunakan dan untuk  pemula biasanya cara Amerika lebih sesuai.

Demikian saya sampaikan 3 Cara Memegang Lembing dengan Baik dan Benar, terima kasih sudah berkunjung di ilmupendidikan88. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

3 Cara Memegang Lembing Dengan Benar | Ambar | 4.5